Training Manajemen Pergudangan (Warehousing Management)

Training Manajemen Pergudangan

Latar Belakang

Training Manajemen Pergudangan Oleh MSI Consulting – Masalah yang paling sering terjadi di gudang diantaranya adalah kesulitan menempatkan material karena gudang telah penuh, kesulitan mengidentifikasi suatu produk karena penyimpanan tidak efektif, membutuhkan waktu yang lama dalam mencari suatu produk di gudang, menemukan karyawan gudang tertidur di shift 3 di sela-sela rak barang dan lain sebagainya.

Bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut? Dalam bidang efisiensi dan akurasi, pelatihan ini merupakan alat untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut sehingga pelayanan terhadap supply chain dan pihak lainnya yang berkepentingan dengan bagian gudang dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman kepada peserta bagaimana mengelola SDM di gudang secara efektif dan terkontrol, juga akan dibahas tentang penataan gudang dengan penerapan program 5S di gudang.

Tujuan Training

  • Memahami pentingnya fungsi pergudangan di perusahaan.
  • Memahami tentang prosedur kerja di gudang sehingga meminimalisasi tingkat kesalahan digudang.
  • Memahami tentang Konsep Dasar Penataan dan Meningkatkan Kapaitas muat Gudang.
  • Membekali untuk mulai menerapkan program 5S di Gudang.
  • Memahami pentingnya manajemen Gudang di perusahaan.

Materi Training

Hari Pertama:

  • Fungsi Gudang dalam Kegiatan Logistik.
  • Mengapa perlu Gudang dalam perusahaan.
  • Mengukur biaya-biaya akibat pergudangan.
  • Mengoptimalkan Fungsi dari Gudang (Warehouse Optimizing).
  • Fungsi dari Gudang Penyimpanan (Functions of Warehousing).
  • Proses Penerimaan di Gudang (Incoming Process).
  • Penanganan Material di Gudang (Material Handling).
  • Sistem Penyimpanan Material di Gudang (Storage System).
  • Manajemen Persediaan (Inventory Management).
  • Pengendalian Kondisi Penyimpanan (Preservation Method).
  • Perencanaan Penyediaan Barang.

Hari Kedua:

  • Pengendalian Inventory Gudang.
  • Pengendalian Peralatan dan Utility Gudang: ak, pallet, forklift, bin card, ventilasi, pencahayaan, dan layout.
  • Measuring Effectiveness and Efficiency.
  • Penerapan manajemen visual.
  • Manajemen Pergudangan dan 5S.
  • Contoh Penarapan 5S  di Gudang.
  • Langkah-langkah Penerapan Program 5S di Gudang.
  • Pengukuran Kinerja (KPI) Gudang.

Jadwal Training

  • Jakarta, 29-30 April 2024
  • Depok, 7-8 Mei 2024
  • Yogyakarta, 20-21 Mei 2024
  • Jakarta, 4-5 Juni 2024
  • Bandung, 26-27 Juni 2024
  • Depok, 10-11 Juli 2024
  • Yogyakarta, 24-25 Juli 2024
  • Jakarta, 12-13 Agustus 2024
  • Bandung, 21-22 Agustus 2024
  • Depok, 11-12 September 2024
  • Yogyakarta, 23-24 September 2024
  • Jakarta, 9-10 Oktober 2024
  • Bandung, 24-25 Oktober 2024
  • Jakarta, 19-20 November 2024
  • Bandung, 27-28 November 2024
  • Depok, 4-5 Desember 2024
  • Yogyakarta, 17-18 Desember 2024

Note: Kami juga menyediakan Inhouse Training dimana pelatihan akan diselenggarakan secara eksklusif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien. Kami sangat terbuka untuk mendiskusikan segala hal terkait penyelenggaraan pelatihan, mulai dari materi, instruktur hingga biaya pelatihan.

Durasi Training

2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul 09:00 – 16:00 WIB

Metode Training

Training di MSI Consulting gunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan. Disampaikan dalam bentuk ceramah, diskusi interaktif dan presentasi kelompok.

Instruktur/Trainer

MSI Indonesia Consultant & Team.

Fasilitas Training

  • Sertifikat
  • Modul (Hard/Soft Copy)
  • Training Kit
  • Jaket
  • 2x Lunch
  • 2x Coffee Break/hari

Biaya Training

Rp. 4.250.000/peserta (belum termasuk biaya akomodasi dan penginapan)

Hubungi Kami

Marketing Office:
Phone/Fax : 021-7715137
Online Marketing:
Ahmad : 0812-9709-1643
Email:
training@msi-consulting.co.id
Website:
www.msi-consulting.co.id

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *