Mitra Sukses Insani
- Jakarta, 9 – 10 Januari 2024
- Bandung, 16 – 17 Januari 2024
- Depok, 23 – 24 Januari 2024
- Solo, 30 – 31 Januari 2024
- Jakarta, 6 – 7 Februari 2024
- Bandung, 20 – 21 Februari 2024
- Depok, 27 – 28 Februari 2024
- Jakarta, 5 – 6 Maret 2024
- Depok, 12 – 13 Maret 2024
- Bandung, 19 – 20 Maret 2024
- jakarta, 23 – 24 April 2024
- Depok, 29 – 30 April 2024
- Bandung, 7 – 8 Mei 2024
- Solo, 14 – 15 Mei 2024
- Jakarta, 21 – 22 Mei 2024
- Bandung, 28 – 29 Mei 2024
- Depok, 4 – 5 Juni 2024
- Jakarta, 11 – 12 Juni 2024
- Bandung, 19 – 20 Juni 2024
- Depok, 10-11 Juli 2024
- Yogyakarta, 24-25 Juli 2024
- Jakarta, 12-13 Agustus 2024
- Bandung, 21-22 Agustus 2024
- Depok, 11-12 September 2024
- Yogyakarta, 23-24 September 2024
- Jakarta, 9-10 Oktober 2024
- Bandung, 24-25 Oktober 2024
- Jakarta, 19-20 November 2024
- Bandung, 27-28 November 2024
- Depok, 4-5 Desember 2024
- Yogyakarta, 17-18 Desember 2024
Latar Belakang Training Communication Skill
Training Communication Skill. Communication/Komunikasi memegang peran penting bagi kita untuk membantu mewujudkan hubungan yang sehat dan penuh penghargaan baik di dunia kerja, sosial, dan keluarga. Komunikasi yang dipelajari dan dilatih dalam materi pelatihan communication skill adalah komunikasi efektif yaitu komunikasi yang berhasil mencapai sasaran dengan feedback (respon) yang sesuai dengan tujuan individu berkomunikasi.
Kemampuan untuk mengungkapkan keinginan, ide, perasaan, fikiran atau pendapat seseorang sehingga dapat mengerti dan dimengerti oleh orang lain.Menjadi Komunikator yang Efektif membutuhkan keterampilan yang nyata.
Setiap peserta akan dilatih :
- Berkomunikasi dengan bahasa Verbal dan Non- Verbal dengan efektif
Berkomunikasi dengan tulus dan penuh perhatian melalui tata krama di dalam berkomunikasi , meliputi :- Grooming
- Tutur kata
- Tutur muka
- Tutur tata, dan
- Body Language
- Menyampaikan informasi yang dibutuhkan atasan atau rekan kerja dengan bahasa yang sopan, penuh empaty, dan mudah dimengerti
- Berkomunikasi dengan assertive
- Menyampaikan hal- hal teknis ke dalam bahasa yang simple, dan mudah dimengerti oleh pendengar
- Menjadi pendengar aktif yang penuh empaty
- Menghilangkan hambatan- hambatan dan kesalahpahaman di dalam berkomunikasi
Materi Training Communication Skill
Rahasia Berkomunikasi Secara Efektif
- Apakah komunikasi efektif itu ?
- Faktor- faktor komunikasi yang efektif
- 4 tipe komunikasi manusia, dan cara berkomunikasi dengan masing- masing tipe ( perpaduan metode DISC dengan A,V,K)
- Teknik membuka komunikasi yang paling efektif
- Hambatan- hambatan di dalam berkomunikasi
- Jebakan- jebakan (Trap) di dalam berkomunikasi dan cara menanganinya
- Membangun Pribadi Yang Positif Di Dalam Berkomunikasi
- Teknik- teknik dahsyat untuk menjadi pribadi yang menarik untuk didengarkan
- Membangun kredibilitas di dalam berkomunikasi verbal maupun non verbal :(Grooming, tutur kata, tutur muka, Tone of Voice, dan Body Language)
- Teknik menjadi pendengar aktif dan berkomunikasi dengan empati
- Teknik meminimalkan kesalahpahaman dalam berkomunikasi, dan cara efektif di dalam menghandle komplain/ keberatan customer
- Teknik bertanya yang benar dan efektif kepada atasan ataupun dokter tanpa membuat mereka marah dan tersinggung
- Etika dan teknik berkomunikasi Face to Face maupun lewat telepon
- Teknik membangun persepsi positif terhadap kita
- Teknik NLP (Pacing dan Leading) untuk komunikasi efektif
- Kalimat- kalimat ampuh di dalam keberhasilan komunikasi
- Teknik mengemukakan pendapat dan keberatan tanpa membuat komunikan tersinggung
- Teknik Mentransfer/ Mengubah Bahasa Teknik Menjadi Bahasa Yang Mudah Dipahami Customer (SIMPLIFYING)
- Mitos penggunaan bahasa teknik yang harus dipatahkan
- Mengapa harus mengubah “Bahasa teknik” menjadi “Bahasa yang mudah dimengerti”Benchmark gaya bahasa Steve Jobs VS Bill Gates
- Kelebihan dan teknik khusus Steve Jobs di dalam berkomunikasi dengan bahasa yang simple
- Langkah- langkah di dalam mengubah “Bahasa Teknik” menjadi “Bahasa yang mudah dimengerti”
- Benefit VS Features
- Formula khusus untuk mengubah “Bahasa Teknik” menjadi “Bahasa yang mudah dimengerti”
- Praktek mengkombinasikan teknik komunikasi efektif dengan proses simplifying
Metode Training Communication Skill
- Enlighment dan workshop
- Tanya jawab
- Para peserta diberikan kebebasan untuk bertanya di setiap waktu kepada Trainer
- Praktek langsung
- Group discussion
- Games
- Evaluasi Communication skill peserta
- Penutup
Instruktur/Trainer
- MSI Consultant& Team.
Durasi Training
- 2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.
Tempat Training Communication Skill
- Jakarta, 9 – 10 Januari 2024
- Bandung, 16 – 17 Januari 2024
- Depok, 23 – 24 Januari 2024
- Solo, 30 – 31 Januari 2024
- Jakarta, 6 – 7 Februari 2024
- Bandung, 20 – 21 Februari 2024
- Depok, 27 – 28 Februari 2024
- Jakarta, 5 – 6 Maret 2024
- Depok, 12 – 13 Maret 2024
- Bandung, 19 – 20 Maret 2024
- jakarta, 23 – 24 April 2024
- Depok, 29 – 30 April 2024
- Bandung, 7 – 8 Mei 2024
- Solo, 14 – 15 Mei 2024
- Jakarta, 21 – 22 Mei 2024
- Bandung, 28 – 29 Mei 2024
- Depok, 4 – 5 Juni 2024
- Jakarta, 11 – 12 Juni 2024
- Bandung, 19 – 20 Juni 2024
- Depok, 10-11 Juli 2024
- Yogyakarta, 24-25 Juli 2024
- Jakarta, 12-13 Agustus 2024
- Bandung, 21-22 Agustus 2024
- Depok, 11-12 September 2024
- Yogyakarta, 23-24 September 2024
- Jakarta, 9-10 Oktober 2024
- Bandung, 24-25 Oktober 2024
- Jakarta, 19-20 November 2024
- Bandung, 27-28 November 2024
- Depok, 4-5 Desember 2024
- Yogyakarta, 17-18 Desember 2024
Fasilitas Training Communication Skill
- Hard / Soft Copy Materi Training
- Sertifikat Training
- Jacket
- 2x coffee break
- Makan Siang
Biaya Pendaftaran peserta :
- Rp 4.250.000 (tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi)
- Minimal peserta 2-3 orang, sudah bisa running.
Hubungi Kami
Marketing Office:
Phone/Fax : 021-7715137
Online Marketing:
Ahmad : 0812-9709-1643
Email:
training@msi-consulting.co.id
Website:
www.msi-consulting.co.id